Photobucket

085840316900

Jumat, 31 Juli 2009

Rambut Klasik Pria Rockabilly ( Pompadour ) Hairstyles




Salah satu gaya rambut lelaki maupun wanita yang sudah ngetop sejak tahun 1930 an adalah rockabilly. Ciri utamanya dengan membentuk rambut meninggi di sisi depan kepala. Bentuk seperti ini mirip jambul burung nuri atau kakaktua. Pada tahun 50 an model rambut ini sangat ngetrend di kalangan selebritis Amerika. Tercatat nama - nama seperti Elvis Presley, Johnny Cash, James Dean hingga untuk wanitanya ada Betty Page sebagai trademark rambut model ini. Tenarnya musik rock & roll makin menaikkan popularitas rockabilly hairstyle. Untuk menyisir dan membentuk rambut bergaya rockabilly atau pompadour diperlukan gel rambut agar jambul tetap terjaga. Pemakaian kacamata hitam model klasik dan busana kulit ketat makin menambah kuat roh rockabilly.



Dan gaya ini lah yang digunakan vokalis The Changcuters kang Tria, Hampir punahnya orang-orang yang menggunakan rambut itu, Kang Tria mulai mempopulerkannya kembali. Kang Tria menggunakan rambut model ini selama album Mencoba Sukses Kembali, rambut khas Burung kakak tua ini juga dia gunakan untuk film The Traix Jabrix 2.



Dan kini dia berganti gaya rambut, menggunakan rambut ala Superman, dengan jambul depan. Dia sering menggunakan Topi ketika menggunakan rambutnya yang sekarang ini. (didin/agentroy)

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------

"CR mari berbagi cerita tentang kesan dan kejadian-kejadian yang aneh atau lucu bertemu dengan THE CHANGCUTERS untuk di post diblog ini. Kirim Cerita kamu via EMAIL atau FACEBOOK di didin.autis@yahoo.com. Klo ada poto kamu bersama The Changcuters juga boleh dikirim. Mari kita share pengalaman kita. Terima kasih sebelumnya. WOW MA !"

1 komentar:

Anonim mengatakan...

sedikit kritik bung.

membuat pompadour hairstyle bukan menggunakan gel,melainkan hair wax dan hair pomade.

saia juga memakai pompadour hairstyle,tapi jika menggunakan gel hanya bisa membuat rambut tampak basah(wet look)

jika ingin berpenampilan rockabilly juga ga harus semua kulit. cukup kemeja bowling junkies sedikit di lipat di bagian lengan dan jangan lupa kemejanya di masukan(ntar takut'y di marahin guru.. lol)
dan juga blue jeans jngn lupa juga lipat ujung2 celana.
gaya ini juga di sebut american greaser.