Photobucket

085840316900

Senin, 13 Juli 2009

The Changcuters Tanggapi tentang lagu ILYB yang dianggap Plagiat


The Changcuters memang sempat di isukan plagiat mengenai lagu-lagu karya mereka, dan kala itu lagu I LOVE YOU BIBEH, lagu dari album Mencoba Sukses Kembali ini dikatakan mirip dengan lagu Have You Ever Seen The Rain? dari Creedence Clearwater Revival (CCR).

Dan dalam Majalah Gadis edisi 19-29 juni 2009 di rubrik seleb, mereka membantah pernyataan tersebut. Pembelaan The Changcuters diwakili oleh Kang Tria.

“Apa lagu I Love You Beibeh mirip Have You Ever Seen The Rain? Hahaha… Emang mirip! Mau gimana? Jadi, ceritanya begini.. Awalnya, kami pengin bikin lagu ini dengan gaya R&B, tapi entah kenapa jadinya kayak begini. Dan saat selesai bikin lagu ini, kami semuanya mikir ‘kayak mirip lagu apa ya? Oh ya, mirip lagu Have You Ever Seen The Rain?!’ hahaha… Tapi ya udahlah, pokoknya saat bikin lagu ini, kami enggak punya niat atau keinginan untuk nyontek. Dan kami pun sebenarnya enggak pengen mengeluarkan pembelaan apapun terhadap siapapun. Cuma pengin bilang ke orang-orang yang menuduh kami plagiat bahwa mereka jangan cuma bisa kritik. Tapi lebih hebat lagi kalu bisa membuktikan bahwa mereka mampu membuat lagu yang lebih bagus! Namun, karena kejadian ini, kami jadi lebih hati-hati bikin aransemen di album ke dua. Yah, jadi pembelajaranlah.”, tandas cacing bro.

Pembelaan tersebut merupakan penegasan terhadap para sekumpulan orang-orang yang hanya bisa mengkritik yang sifatnya menjatuhkan, bukan kritik yang bersifat membangun. Komunitas seperti ini ada didalan jaringan pertemanan FACEBOOK, dan mereka membentuk Group yang hobinya adalah menjatuhkan band-band yang plagiat. Mungkin mereka hanyalah sekumpulan anak muda yang tidak punya kreasi dan inovasu dalam hidup mereka, jadi mereka hanya bisa mengkritik tanpa introspeksi diri. (didin/agentroy)
watashiwaandita@yahoo.com

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------

"CR mari berbagi cerita tentang kesan dan kejadian-kejadian yang aneh atau lucu bertemu dengan THE CHANGCUTERS untuk di post diblog ini. Kirim Cerita kamu via EMAIL atau FACEBOOK di didin.autis@yahoo.com. Klo ada poto kamu bersama The Changcuters juga boleh dikirim. Mari kita share pengalaman kita. Terima kasih sebelumnya. WOW MA !"

Tidak ada komentar: