Photobucket

085840316900

Rabu, 24 Juni 2009

Tentang The Tarix Jabrix 2


Starvision kembali bekerja sama dengan Hanung Bramantyo Production alias Dapur Film untuk memenuhi keinginan para penggemar dan simpatisan THE TARIX JABRIX melalui sekuelnya, THE TARIX JABRIX 2 (TJ2).

Film tersebut kembali dibesut oleh sutradara yang sama, Iqbal Rais, serta dibintangi para personil grup The Changcuters, yakni Tria Changcut (Cacing), Alda Changcut (Ciko), Qibil Changcut (Coki), Erick Changcut (Dadang) dan Dipa Changcut (Mulder).

Karena padatnya jadwal kegiatan The Changcuters, persiapan TJ2 terhitung hanya 2 minggu efektif sejak script conference. Casting, hunting lokasi (Jakarta – Bandung), reece, breaking down the script, set up crew, kontrak pemain dan crew, persiapan produksi, perijinan, fitting, reading, art works, dilakukan dalam waktu yang hampir bersamaan.

Jadwal syuting yang diberikan oleh pihak The Changcuters selama 1 (satu) bulan penuh, masih dalam musim penghujan (antara 12 Februari – 12 Maret). Sementara, reading, kelas acting, test kamera dan press conference dialokasikan selama 10 hari dan syuting dilakukan selama 18 hari, yang menghasilkan 177 scene, termasuk di dalamnya 3 adegan racing (balapan motor liar) dan sisanya break dan pindah lokasi.

Pemilihan pemain pendukung pun sempat menemui kesulitan, mengingat kebutuhan adanya pemain kembar (Lala dan Lili). Namun kurang dari 1 (satu) minggu sebelum jadwal syuting dimulai, diputuskan Winda dan Windi, pemain kembar yang baru pertama kali terjun ke dunia akting untuk posisi tersebut.

Film TJ2 ini didukung juga oleh Joanna Alexandra, Judika, Duma Riris Silalahi, Cecep Reza, Umay Shahab, Chantiq Schagerl, dan sebagai cameo ada Carissa Putri, Adrie Subono, Desta Club Eighties, Hanung Bramantyo, Iqbal Rais dan Epy Kusnandar.

Film TJ2 tidak sekedar memberikan hiburan, tetapi menyentil dengan kritik sosial kaum urban, yang konsisten mengajarkan hal-hal positif, terutama pentingnya kasih sayang dalam keluarga dan persahabatan.

Film ini masih tetap diedit oleh Cesa David Luckmansyah, music director Candil, sound designer Adityawan Susanto, dan diiringi oleh lagu-lagu The Changcuters dari album MISTERI KALAJENGKING HITAM.

Seluruh film ini dikerjakan di dalam negeri, kecuali tata suara Dolby Digital yang dikerjakan di Technicolor-Bangkok. TJ2 akan mulai diputar di seluruh bioskop tanah air pada tanggal 2 Juli 2009 mendatang. (didin/agentr0y)
kapanlagi.com

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------

"CR mari berbagi cerita tentang kesan dan kejadian-kejadian yang aneh atau lucu bertemu dengan THE CHANGCUTERS untuk di post diblog ini. Kirim Cerita kamu via EMAIL atau FACEBOOK di didindipa@gmail.com. Klo ada poto kamu bersama The Changcuters juga boleh dikirim. Mari kita share pengalaman kita. Terima kasih sebelumnya. WOW MA !"

Tidak ada komentar: