Photobucket

085840316900

Jumat, 26 Juni 2009

Pembelaan Terhadap VC Main Serong yang dikatakan Plagiat

Berita tentang Video Klip The Changcuters berjudul MAIN SERONG yang mirip dengan Video Klip Beastie Boys berjudul Sabotage telah lama terdengar. Tapi kali ini ada sedikit Opini dan pembelaan terhadap Video Klip Main serong.

Pembelaan bukan dilakukan oleh salah satu Manajement dari TC, Tapi salah seorang penikmat musik yang mungkin dia memang pecinta musik indonesia dan anti jika musik indonesia dikatakan plagiat. Berikut Tanggapan dia di salah satu forum yang sepertinya meluluhkan para anggota forum yang contra dengan Video Klip Main serong tersebut.

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------

"di videoklipnya menurut ane gak semuanya jiplak kok, ada beberapa shoot(bener ga isitilahnya, maklum ga sekolah seperti juragan katakan) seperti beberpa kali ditampilkan changcuter perform dengan memiringkan kamera kiri-kanan (orisinil tuh), adegan yang main serong ketemu di halte taman menteng. Kalau nge-gap cowonya main serong, beda dung sama vidklipnya Beastie boys, disitu kan ngegap cowo doang ga ada cewenya (ga tau ngegap apaan) soalnya gak faham liriknya n cerita vidklipnya.

Sekolah sekarang mahal gan, maklum kita disini yang bilang videoklipnya mirip memang gak sekolah semua....mungkin juragan bisa membiayai uang sekolah untuk kita2? saya yakin teman2 disini punya cita-cita yang tinggi."


-------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Juragan disini adalah seseorang anggota forum yang contra atas Video Klip tersebut serta mengatakan si pembuat Video Klipnya itu gak sekolah. Tapi menurut saya itu ada 50% ide kreatif sendiri dari sang pembuat Video Klip. Sepatutnya kita sedikit berterimakasih kepada orang tersebut atas pembelaanya. 



Kemudian sebenarnya Video klip ini terkonsep dengan para personil TC gak make kumis. Tapi oleh sang sutradara menyarankan untuk memakai kumis biar mirip sekalian. Namabah runyam argumen-argumen yang diberikan. Yang jelas Para pelaku musik indonesia adalah Musisi yang Kreatif. Lagu musisi indonesia pun banyak yang dicuri oleh band Luar, Seperti kasus Saykoji dan Peterpan. (didin/agentroy)

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------

"CR mari berbagi cerita tentang kesan dan kejadian-kejadian yang aneh atau lucu bertemu dengan THE CHANGCUTERS untuk di post diblog ini. Kirim Cerita kamu via EMAIL atau FACEBOOK di didin.autis@yahoo.com. Klo ada poto kamu bersama The Changcuters juga boleh dikirim. Mari kita share pengalaman kita. Terima kasih sebelumnya. WOW MA !"

Tidak ada komentar: