Photobucket

085840316900

Selasa, 16 Juni 2009

Lagu ILYB dituduh Plagiat lagi

Kabar tidak sedap kembali terdengar soal The Changcuters. Yah Band idola kita ini lagi-lagi di tuding plagiat lagu orang. Setelah kemaren lagu MAIN SERONG yang di tuduh menjiplak lagu SABOTAGE milik Beastie Boys, Kali ini lagu dari album kedua MENCOBA SUKSES KEMBALI, yaitu I LOVE YOU BIBEH.

Yoyoi, Lagu andalan The Tarix Jabrix ini mirip dengan lagu The Rolling Stones - Honky Tonk Women. Mulai dari ketukan drum sampai genjrengan gitarnya. Untuk kedua kalinya TC di katakan Plagiat, Tapi lagu ini memang terlihat sangat mirip dengan ILYB (I Luve you, Bibeh.red). Sekedar untuk perbandingan berikut video dari kedua lagu tersebut :

Lagu The Rolling Stones - Honky Tonk Women



Tapi TC menampik itu. Kata mereka terserah orang yang menilai, karena lagu itu adalah memang karya mereka dan tidak sengaja mirip dengan lagu Honky Tonk Women. Sebenernya kasus ini sudah ketahuan ketika TC membintangi film Tarjab yang memang OST. adalah lagu ILYB ini.

Ada juga yang mengatakan bahwa lagu ini mirip dengan lagu Creedence Clearwater Revival (CCC)- Have you ever seen the rain?. Berikut Videonya

Creedence Clearwater Revival (CCC)- Have you ever seen the rain?





Tapi untuk lagu ini, Agent roy hanya merasa nada dan intonasinya saja yang mirip. Untuk musiknya sangatlah berbeda. Terserah anda bagaimana menilai yang jelas The Changcuters tetaplah The Changcuters. (didin/agentroy)

NB : Untuk mendengarkan live, cek di Profile Playlist di FB saya

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------

"CR mari berbagi cerita tentang kesan dan kejadian-kejadian yang aneh atau lucu bertemu dengan THE CHANGCUTERS untuk di post diblog ini. Kirim Cerita kamu via EMAIL atau FACEBOOK di didindipa@gmail.com. Klo ada poto kamu bersama The Changcuters juga boleh dikirim. Mari kita share pengalaman kita. Terima kasih sebelumnya. WOW MA !"

Tidak ada komentar: