Photobucket

085840316900

Senin, 05 Oktober 2009

Tears of Ranah Minang


Jelas merupakan duka ketika saudara-saudara kita yang ada di Sumatra bagian Barat, yaitu Padang dan sekitarnya pada Rabu 30 September kemarin. Fakta dan opini pun mulai bermunculan dari berbagai kalangan.

Dan sebuah fakta menarik terjadi. Gempa di padang kemarin terjadi pada sekitar pukul 17.16 WIB. Dan dibalik itu ada fakta menarik, di kaitkan dengan kitab suci Al Qur’an. Yah, silahkan kalian lihat Qur’an Surat ke 17 ayat 16, itulah jawaban dari tragedi yang kembali memukul bangsa indonesia ini.

Dalam Surat Al Israa’ ayat 16 itu menyebutkan bahwa, “Dan jika Kami hendak membinasakan suatu negeri, maka Kamu perintahkan kepada orang-orang yang hidup mewah di negeri itu (Supaya menta’ati Allah) tetapi mereka melakukan kedurhakaan dalam negeri itu, maka sudah sepantasnya berlaku terhadapnya perkataan (ketentuan Kami), kemudian kamu hancurkan negeri itu sehancur-hancurnya”.

Subhanallah, itu adalah teguran dari Allah kepada kita semua. Tak hanya warga Padang, tapi kita semua bangsa Indonesia yang sudah mulai terlena akan kemewahan di jaman sekarang ini.

Semoga apa yang terjadi di Padang kemarin dapat kita ambil hikmahnya, dan untuk meringankan beban mereka marilah kita membantu mereka. Bantuan berupa apapun sangatlah berguna bagi mereka dalam membangun kembali mental mereka. Dan kita do’akan semoga mereka yang terkena musibah di berikan kekuatan dan kesabaran dari Allah SWT.

Tidak ada komentar: