Photobucket

085840316900

Jumat, 16 Oktober 2009

Konser The Changcuters di Puwokerto Ricuh


Konser Nidji dan Changcuters di Gedung Olah Raga Satria, Purwokerto, Jawa Tengah, Rabu (14/10) diwarnai kericuhan. Ribuan penonton konser musik grup band Nidji dan The Cangcuters di Purwokerto, Jawa Tengah, tidak kebagian tiket masuk. Konser di gedung ini hanya menampung 2.500 orang. Akibatnya, ribuan penonton tak bertiket tertahan di pintu masuk.

Pertunjukan yang mulanya berlangsung tertib mendadak kacau saat penonton mulai saling lempar botol air mineral. Keributan ini diduga dipicu kekesalan penonton yang tak kebagian tiket. Mereka yang tak puas karena hanya bisa menonton lewat layar lebar diluar gedung inilah yang diduga melempari pengunjung lain dan petugas keamanan.

Saling dorong antara penonton yang berusaha memaksa masuk tak terhindarkan. Petugas berusaha keras untuk menghalau para penonton yang mulai beringas dengan menggunakan anjing terlatih. Namun, penonton yang kecewa karena tidak dapat masuk berusaha melempari petugas dengan botol air mineral.

Sejumlah orang yang dianggap provokator kerusuhan langsung memicu penonton lainnya untuk kembali maju mendekati pagar pembatas. Akibatnya, belasan orang yang dianggap provokator diamankan petugas. Mereka sempat dipukuli agar tidak mengajak penonton lainnya.

Petugas keamanan pun segera bertindak dan menurunkan anjing pengaman untuk meredam aksi brutal penonton. Beberapa penonton yang terlibat perkelahian diamankan polisi karena kedapatan membawa senjata tajam. Polisi juga menahan sekitar 8 orang yang diduga menjadi provokator keributan.

Hingga akhir pertunjukkan, ribuan penonton yang tidak kebagian tiket masih tetap berada di lokasi pertunjukkan. Mereka berharap dapat melihat grup band pujaannya melintas usai melakukan konser.

Tidak ada komentar: