Photobucket

085840316900

Jumat, 02 Oktober 2009

KUBURAN PERFORMANCE Langsung bangkit dari kubur


Yang ditunggu akhirnya muncul juga, sempat ngaret dari jam yang telah di janjikan, namun performance dari KUBURAN selama kurang lebih satu jam itu sangatlah menghibur dan mengocok perut saya, pihak event menjajikan mereka performance pada pukul 18.30 ba’da maghrib, namun mundur sampai pukul 20.00 sehabis isya. Tak masalah, yang penting saya dan penonton yang lainnya masih bisa melihat aksi mereka yang pertama di lampung.

Ketika sang host memanggil nama KUBURAN, saya dan penonton di sekitaran saya yang masih ABG hanya terdiam dan belum bergitu bersemangat, tetapi ketika di penaduh drum muncul yaitu kak DINO muncul, saya langsung berteriak meneriakkan namanya, dan dilihat oleh para penonton yang ternyata mereka belum banayak kenal dengan nama para personil KUBURAN tersebut. Saya yang duduk tepat di tribun depan stage memang kurang jelas melihat panggung, karena jarak antara panggung dengan tribun penonton lumayan jauh, kurang lebih 50 meter.

Kembali ke KUBURAN, ketika kak dino muncul ke panggung, serasa jadi vokalis dia langsung menyambut para penonton (jangan sebut kuncen kuncin, karena di acara itu hanya ada satu kuncen yang saya lihat, yaitu saya sendiri.), kemudian kak deny dan lain menyusul di belakang. Langsung menyapa para penonton juga, dan sang vokalis tak juga muncul, dengan kocaknya, kak deny mengambil alih posisi vokal yang sedang kosong karena kak priya belum naik. Tanpa sungkan kak deny langsung memegang mick dan berkata “lagu pertama dari kami, bangkit dari kubur”. Saya masih bingung, padahal kak priya belum naik panggung, mungkin di pertengahan lagu nanti dia naik, tapi sepanjang musik berbunyi, sang ujung tombak tak kunjung muncul. Dan ternyata itu hanya prolog dari mereka, yah kak deny sangat kocak kala itu. Ketika musik berhenti, kak deny langsung menyambung dengan berkata “lagu kedua dari kami, KEMBALI KE DALAM KUBUR”, dan musik pun langsung di mainkan. Sentak para penonton langsung tertawa terbahak-bahak. Lalu di tengah lagu, kak Priya langsung muncul di tengah-tengah lagu, mereka membawakan lagu berjudul H3KI 2E&T. meski saya belum hafal, saya mencoba untuk tetap melihat aksi dari enam orang yang super kocak tersebut. Kemudian selesai lagu itu, giliran kak priya menyapa para penonton. Dan tanpa basa-basi, mereka langsung membawakan lagu kedua, yah sebisa saya mengikuti lagu ini, meski para penonton masih diam karena belum tahu bbanyak lagu-lagu mereka.

Namun di lagu ketiganya, mulai sedikit ada suara dari penonton yang bersuara mengikuti irama lagu yang dibawakan KUBURAN, lagu berjudul FATAMORGANA di bawakan dengan tingkah kak deny yang konyol turun ke bawah panggung dan kak raka yang duduk di atas salon, lagu ini memang enak di dengar, sehingga mereka yang membawakan lagu itu mau dalam posisi apa saja membawakannya tetap enak.

Langsung lanjut kelagu berikutnya, suara mulai terdengar karena lagu yang di bawakan single hits kedua kuburan, yaitu TUA TUA KELABING, yang saya tunggu adalah aksi mereka ketika pak kumis bernyanyi, ternyata mereka menggunakan lagu arransemen mereka yang lama dan mereka berenam menggunakan properti kuda lumping kala itu.

Total kuburan membawakan 10 lagu (satunya lagu yang hanya musiknya saja yaitu “BANGKIT DARI KUBUR”), dan melihat aksi mereka sangatlah mengocok perut. Ada sekeluarga yang terdiri dari Ayah, Ibu dan dua anaknya laki-laki dan perempuan duduk di sebelah saya (sebelum saya mendatangi kuburan ke back stage), dan sang ayah berkata “ini mah kayak nonton srimulat”, hahha.. saya pun tertawa mendengar ucapan dari bapak-bapak yang ada di sebelah saya. Memang mungkin jika para kuncen kuncin sekalian menyaksikan mereka perform secara live akan merasa sangat terhibur. Bukan hanya musik yang dihadirkan, karena mereka selalu mengeluarkan kata-kata yang lucu di setiap jeda lagu yang sangat mengocok perut.

Konser pun selesai dengan sempurna, iah sempurna karena berhasil menghibur para penonton dan saya pribadi tentunya. KUBURAN langsung membangkitkan saya dari kubur.

Tidak ada komentar: