Photobucket

085840316900

Sabtu, 16 Mei 2009

The Changcuters Dituding Plagiat

Akhir-akhir ini sering diungkap kasus plagiat para musisi Indonesia, bahkan ada juga band di negeri ini sudah tercap sebagai band plagiator.

The Changcuters sebagai band pendatang baru pun, kini diterpa isu tak sedap. The Changcuters dituding plagiat namun bukan dari segi lirik lagu, namun dari video klip.

Video klip lagu Main Serong yang dibawakan oleh The Changcuters dikabarkan mirip sekali dengan video klip Beastie Boys dengan judul lagu Sabotage

Sebagai perbandingan dari kedua video klip diatas, berikut adalah video pembanding yang berhasil di peroleh dari situs berbagi video youtube.


Video Klip The Changcuters Main Serong


>


Video Klip Beastie Boys - Sabotage




Akan Tetapi ada Juga yang Mengatakan Bahwa The Changcuters Plagiat lagu dari The knack - my sharona. Tapi yang penting The Changcuters telah berkreasi dan Video Klip itu juga pernah menduduki peringkat pertama di DAHSYAT. berarti itu salah satu Bukti The Changcuters dalam dunia Musik indonesia.

Sebaiknya berhentilah orang-orang atau Oknum-oknum yang mengatakan plagiat, The Changcuters sedang naik daun. wajar mereka memberitakan The Changcuters. Tapi The Changcuters Bukanlah satu-satunya band indonesia yang meplagiat band luar. lihat saja d'masiv dan band-band lainnya yang plagiat.

karo cyber.

NB : Untuk mendengarkan live, cek di Profile Playlist di FB saya

Tidak ada komentar: