Photobucket

085840316900

Jumat, 20 Februari 2009

The Changcuters: Bukan Pelawak Meski Mirip Srimulat






Ada perubahan nggak sama The Changcuter setelah sering muncul di TV sebagai model iklan?

Tria: Lumayan sih, jadi banyak yang ngenalin. Kalau ketemu di jalan banyak yang nanya, “Eh yang iklan ‘beuuh’ itu ya?”
Erick: Tapi orang-orang taunya cuma kami tuh bintang iklan yang ‘beuuh’ itu. Jadi nama bandnya tetep pada nggak tahu. Hehehe.

Kalian keberatan nggak sih kalo ada yang bilang kalian cuma band main-main?

Tria: Kayaknya sih itu gara-gara kami pada seneng bercanda, terus kalo di panggung juga kami pengennya bener-bener ngehibur. Kami pengennya bener-bener jadi entertainer, jadi nggak cuma nyanyi dan main band doang.
Ngelawak tuh bagian dari aksi panggung kami. Tapi untuk urusan musik, kami serius kok. Kami sama sekali nggak main-main. Kami bukan band lawak.

Lagu kalian kan temanya unik-unik tuh. Proses kalian bikin lagu biasanya gimana? Bikin lirik dulu atau musiknya dulu?

Tria: Niatnya dulu sih biasanya. Niat, makan, minum, ngobrol-ngobrol, tidur, besoknya baru mulai bikin lagu. Hehehe.
Qibil: Kami tuh bikin lirik bareng-bareng. Jadi misalnya Erick dulu nih nulis sampe mentok, terus dioper. Udah mentok dioper lagi.
Erick: Kebanyakan sih kami bikin musiknya dulu. Nanti dari ambience-nya ditentuin kira-kira ini cocoknya temanya apa ya. Kalo atmosfernya kayak lagu buat mengiringi orang yang lagi mencangkul, ya kami bikin liriknya tentang bercocok tanam.

Kayaknya kalian nih tipe cowok yang nggak tahu malu nih. Pernah punya pengalaman manggung yang malu-maluin nggak?

Tria: Nggak ada, kami manggung selalu perfect. Hehehe. Pernah sih kepeleset di panggung, tapi gue nggak malu kok. Seneng-seneng aja.
Erick: Kalo pengalaman manggung yang bikin malu, kayaknya ada. Waktu itu kami pernah sepanggung sama Erwin Gutawa, jadi kita malu gitu, “Aduh malu nih ada Erwin Gutawa.” Hehehe. Tapi kalo yang malu-maluin sih nggak ada.

Ceritain dong pengalaman pertama kalian main film!

Tria : Kami ditawarin main film, judulnya The Tarix Jabrix. Ceritanya tentang lima orang sahabat yang bikin geng motor. Intinya persahabatan sih, cocok aja sama The Changcuters di kehidupan sehari-hari.
Qibil: Yang mainnya ada Carissa Putri, Francine Rosenda, VJ Alblend, Sam Bimbo, banyak deh pokoknya. Yang paling fenomenal, di film ini juga ada seorang tokoh politik terkenal yang bakalan nongol. Tapi nggak akan kami kasih tau sekarang. Liat aja ntar di filmnya.
Tria: Pasti jadi penasaran ya? Hehehe

Tidak ada komentar: